Rabu, 20 Juli 2011

Galaxy S II, Penantang Kuat Tahta Android



Jakarta - Galaxy S II adalah suksesor sebuah ponsel Android yang populer pada masanya, Galaxy S. Ia mengemban tugas berat untuk melanjutkan kejayaan Galaxy S, yang dilaporkan terjual menembus 10 juta unit sampai sejauh ini.

Mampukah Galaxy S II menyaingi ketenaran sang kakak? Di atas kertas, memang spesifikasi Galaxy S II bertambah signifikan dibanding pendahulunya. Apakah performa aslinya juga mumpuni?

Kala dicoba detikINET, wujud Galaxy S II tampak manis. Dengan bodi yang diklaim tertipis di dunia, handset ini amat ringan ditenteng. Terlebih lagi, bahan casingnya terbuat dari plastik.

Meski mungkin mengurangi kesan premium, bahan plastik ini cukup solid dan justru membuat Galaxy S II nyaman dipegang. Di bagian casing belakang, terdapat semacam tekstur sehingga permukaanya tidak licin.

Di balik tampilan luarnya yang manis ini, jeroan Galaxy S II terbilang garang. Sebut saja kehadiran prosesor 1,2 GHz dual core dan RAM 1 GB. Hal ini berdampak langsung pada mulusnya performa Galaxy S II.

Akses aplikasi mulus dan tanpa kendala. Tidak ada kesan lag dalam memindahkan homescreen maupun pergeseran menu aplikasi.

Video definisi tinggi mampu berjalan dengan lancar. Dibanding ponsel Android lainnya, rasanya mulusnya performa Galaxy S II ini adalah salah satu yang terbaik.

Layar Super Amoled Plus

Galaxy S II dibekali teknologi layar terkini dari Samsung, Super Amoled Plus. Dengan resolusi 480x800 pixel, ia memang masih kalah dengan layar Retina iPhone 4 yang beresolusi 640x960 pixel. Namun itu tidak menghalangi jernihnya layar Galaxy S II.

Tampilan warna di Galaxy S II amat tajam. Mata pengguna akan dimanjakan oleh kejernihan layarnya. Memang untuk mengetahui seperti apa jernihnya Super Amoled Plus, peminat agaknya perlu untuk melihatnya sendiri.

Layar Galaxy S II juga memakai teknologi Gorilla Glass. Ini untuk menambah ketahanan layar dalam menghadapi goresan.

Di handset ini, Samsung membenamkan interface andalannya, TouchWiz versi 4.0. Antar muka ini diharapkan memudahkan pengguna dalam mengoptimalkan Android 2.3 Gingerbread.

Kamera 8 Megapixel

Galaxy S II dibekali kamera 8 megapixel, cukup tinggi resolusinya di antara deretan kamera smartphone yang ada di pasaran. Sayangnya, tidak ada tombol kamera khusus di handset ini.

Sektor perekaman video mampu mengabadikan tayangan dengan resolusi full HD 1080p. Cukup mumpuni untuk merekam momen-momen berharga bagi penggunanya.

Berbagai layanan plus juga disematkan Samsung di Galaxy S II. Misalnya Samsung Hub untuk mengorganisir berbagai aplikasi, dari musik, game dan ebook.

Dari kesan pertama memakai Galaxy S II, boleh disimpulkan smartphone ini tidak hanya bagus di atas kertas, namun performa teknologinya pun memuaskan secara keseluruhan. Dan tampaknya, tugas untuk meneruskan sukses Galaxy S bisa diembannya dengan baik. Galaxy S II adalah penantang kuat tahta Android terbaik di pasar saat ini.

Spesifikasi kunci:

- OS Android Gingerbread
- Prosesor dual-core 1,2 GHz ARM Cortex-A9, Mali-400MP GPU, Exynos chipset
- Kamera 8MP belakang, 2MP depan
- Memori internal 16GB/32GB, 1 GB RAM
- Baterai Li-Ion 1650 mAh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host