Rabu, 20 Juli 2011

Optimus Pad : Percaya Diri dengan Kamera 3D





JAKARTA, FAJAR -- LG akhirnya terjun mengarungi persaingan dengan dirilisnya Optimus Pad. Tablet dengan sistem operasi Android 3.0 Honeycomb ini siap beraksi dengan mengandalkan kamera 3D yang diklaim pertama di dunia.

Optimus Pad memiliki lebar layar 8,9 inch. Pilihan ukuran layar ini dikatakan merupakan hasil dari analisa mendalam yang dilakukan LG Mobile yang datanya dikumpulkan dari seluruh dunia.

Menjawab banyaknya keluhan pengguna tablet terkait ukuran, LG Mobile menciptakan LG Optimus Pad dengan ukuran yang tepat yakni 8,9 inch. Pemilihan ukuran tablet dianggap tidak bisa sembarangan, karena akan menentukan kenyamanan dalam menggunakannya. Apabila pengguna tablet tidak nyaman maka pengalaman dalam bermain atau menggunakan tablet menjadi tidak maksimal, terlebih ukuran tangan orang Asia tidak sebesar orang non Asia.

LG Optimus Pad diciptakan juga mempertimbangkan kenyamanan penggunaannya. Lebar layar 8,9 inci adalah lebar layar yang tepat dan optimal untuk tablet. demikian ditegaskan Cho Chorung, Senior Marketing Manager LG Mobile Indonesia dalam keterangannya, Selasa 12 Juli.

Display Optimus Pad memiliki aspek rasio 15:9 serta resolusi 1280x768 pixel. Dari sisi dapur pacu, perangkat ini dibenamkan prosessor dual-core NVidia Tegra 1 GHz dan dibekali internal memory sebesar 32 GB.

Satu kelebihan mutlak Optimus Pad dari pesaingnya adalah disematkannya kamera tiga dimensi (3D). LG bahkan mengklaim, Optimus Pad sebagai tablet pertama di dunia yang memiliki kamera 3D dan sanggup merekam video dengan format 3D.

Untuk dapat menikmati hasil dari pengalaman merekam foto atau video 3D, pengguna dapat menggunakan bicolor glasses atau menggunakan kabel HDMI yang disambungkan ke TV yang memiliki teknologi 3D.

Teknologi merekam video dan mengambil gambar secara format 3D adalah gebrakan baru dari LG yang diterapkan di Optimus Pad. Kita bisa bayangkan bagaimana sekarang foto atau video yang kita ambil dapat dinikmati secara 3D dan hal ini pasti akan menimbulkan kenangan tersediri bagi pengguna Optimus Pad.

Sementara untuk kamera, gadget yang dibanderol Rp 6,9 juta ini dilengkapi dua kamera 5 megapixel di bagian belakang yang dapat merekam gambar dalam format 3D dan video dengan resolusi tinggi atau Full HD. Sementara kamera di bagian belakang dipasangi kamera 2 megapixel.

LG optimistis dapat meraih penjualan maksimal dan LG Optimus Pad dapat dibeli di seluruh toko ponsel pada bulan Juli ini dengan harga jual Rp 6,9 juta. (bs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host